Sunday, 3 May 2015

Update/Membaharukan Data Anggota PGRI Secara Online

Update/Membaharukan Data Anggota PGRI Secara Online~Setelah melakukan registrasi anggota PGRI secara online, sebaiknya setiap anggota PGRI yang telah terdaftar melakukan pembaharuan/update data secara online melalui laman pgri.or.id agar data-data anggota yang ada didalam database PGRI senantiasa up to date/terbarukan. Karena dapat saja setelah melakukan registrasi secara online, beberapa waktu kemudian terjadi perubahan data diri maupun data kerja anggota PGRI yang bersangkutan.

Untuk melakukan pembaharuan data, buka URL http://anggota.pgri.or.id/keanggotaan.php. Dibagian bawah laman terdapat beberapa menu seperti gambar berikut ini :
Klik menu Update, sehingga tampillaman otorisasi update data keanggotaan seperti gambar berikut ini :
Masukkan Nomor Pokok Anggota (NPA), nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, selanjutnya klik tombol Masuk sehingga tampil form isian data anggota yang telah terisi data-data yang lama. Cermati setiap data yang ditampilkan didalam isian yang terkait, lalu ubah data-data yang akan diperbaharukan. Jika sudah diperbaharukan, selanjutnya klik tombol Kirim sehingga ditampilkan laman konfirmasi perubahan data yang telah dilakukan seperti gambar berikut ini :
Selanjutnya sistem kembali mengunduh lembar konfirmasi yang dapat dicetak dan diserahkan kepada pengurus PGRI Kabupaten/Kota untuk dicetakkan kartu anggota baru. Demikian, semoga bermanfaat.


Artikel Terkait Lainnya :


8 comments:

  1. bpk bpk saya mau tanya, saya update data online, setelah semua saya isi kemudian saya klik simpan, kemudian lain hari saya mau memasukkan foto, saya buka kok tidak bisa ya.
    Warning: Data yang anda ingin update tidak ditemukan di database

    ReplyDelete
  2. Warning: Data yang anda ingin update tidak ditemukan di database

    ReplyDelete
  3. Warning: Data yang anda ingin update tidak ditemukan di database

    ReplyDelete
  4. apa yang dialami bu Siti Khotimah juga dialami yang lain kasusnya sama, bahkan saat pindah via registrasi anggota baru muncul "Warning data no KTP anda terduplikasi sudah digunakan nama lain......akhirnya saya tahu info dari pegawai kecamatan bahwa salah satu kegagalan KTP elektronik yaitu diketemukannya nomor KTP ganda...

    ReplyDelete
  5. Ini harus gimana ya soalnya tiap update pasti peringatan trs, pdhl NPA sudah sesuai. Mhn nimbingannya soalnya btas wktunya kn akhir bulan ini :'(

    ReplyDelete
  6. Tolong yg bsa jawab masalah saya sama tidsk ditemukan didatabase

    ReplyDelete
  7. Tolong yg bsa jawab masalah saya sama tidsk ditemukan didatabase

    ReplyDelete
  8. saya mengalami hal yang sama data tidak ditemukan di database gimana bapak2 pemangku kepentingan tolong dijawab dong terima kasih

    ReplyDelete

Mari kita berkomentar dengan arif dan bijaksana, agar kita dapat saling berbagi makna